Mengenal Google Adsense untuk pemula

Atemka Net, Woyooooo  kawan  ^_^ hehehe..  katanya opening ku kaya youtube ya ? bodo ah yang jelas saya disini hanya asik-asik an aja dan rame-rame an di blog sendiri wkwkw .. Oke kawan kali ini saya mau memberikan penjelasan mengenai Google Adsense. Mungkin untuk para suhu/mastah yang udah sering main google adsense sudah tidak asing lagi kan ? nah disini saya mau memberikan penjelasan secara singkat tapi jelas apa itu Adsense (Untuk Pemula) yang belum tau dan faham.

Gambar terkait

Apa itu Google Adsense?
Google AdSense adalah program advertising CPC (cost-per-click) yang membuat seorang pemilik website mendapatkan uang dari konten online/dari Internet. AdSense adalah cara yang simpel dan gratis bagi kalian yang mencari Cara mendapatkan uang dari internet. AdSense memanfaatkan advertising yang ter-target dalam bentuk text, gambar, video, dan iklan interaktif media di sekitar konten/Artikel kalian. Biasanya, iklan-iklan yang ada di Google AdSense sudah dipilih, disusun, dan dikelola oleh Google sendiri.

Nahh mungkin untuk para pemula Adsense kaget " WOW ternyata ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet, dengan mengikuti program adsense aku akan dapat uang xD " hahaha tidak semudah itu FERGUSO!!!xD , ada beberapa tahap yang harus kalian penuhi untuk bergabung dengan program adsense. Apa itu? nanti akan saya jelaskan di artikel selanjutnya. Yang jelas Google punya 3 Platform untuk menghasilkan uang, yang pertama adalah program adsense untuk Blog (Saya sendiri belum daftar untuk Blog karena belum memenuhi syarat hehe), yang kedua adalah program adsense untuk Youtube, ketiga adalah Adsense Mobile / Admob untuk aplikasi Android/IOS (Seperti artikel saya mengenai Admob)
Baca juga : Cara mendapatkan uang dengan admob
Loh google mempunyai 3 platform untuk menampilkan iklan dan mempunyai publisher ribuan bahkan milyaran orang di dunia ini untuk mendapatkan uang dari Google, apa ga bangkrut ? Guys, Google sendiri ga bodoh, google mempunyai tujuan untuk menampilkan iklan.. Apa itu?

Tujuan Utama Google Adsense
Tujuan utama google adsense adalah membantu adsvertisers (pemasang iklan) dan pemilik website atau blog untuk mendapatkan pemasukan dan keuntungan. Meskipun Google masih tetap mendapat pembayaran terbanyak, kalian tetap akan mendapatkan uang. Ada dua cara untuk menghasilkan uang dari Google AdSense, yaitu :
  • Per-impression. Jenis iklan ini  dibayar tergantung pada jumlah views yang kalian dapat setiap bulannya dari blog, youtube, atau aplikasi kalian.
  • Per-click. Jenis iklan ini dibayar tergantung pada jumlah orang yang mengklik iklan tersebut TAPI (kalian tidak boleh klik iklan kalian sendiri yaa karena itu akan dianggap sebagai pelanggaran/melanggar kebijakan aturan google)
Kenapa Harus Adsense?
Lalu kenapa harus google adsense cara untuk mendapatkan uang dari Internet ? AdSense menjadi cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet. kalian juga tidak usah khawatir karena AdSense yaitu jaringan iklan kontekstual. Apa maksudnya  dengan kontekstual? Iklan yang ditampilkan di blog kalian  akan sama dengan konten blog yang kalian buat sendiri. Misalnya, jika konten blog kalian adalah tentang Travelling, maka kemungkinan besar iklan yang akan tampil akan berhubungan dengan Wisata dan Travelling di blog kalian

Selain itu masih ada beberapa alasan mengapa kita semua kebanyakan memilih adsense, di antaranya adalah :
  • Mudah digunakan. Sesudah kalian disetujui untuk mengikuti program partner adsense, kalian hanya perlu menambahkan sebuah kode iklan diblog/Aplikasi kalian dan iklan-iklannya akan otomatis tampil di blog kalian (Jika menggunakan Blog/aplikasi ya), Jika menggunakan Youtube setelah di approve kalian tidak usah menambahkan kode apa-apa. Cukup kalian Monetize video yang ingin ditampilkan iklan.
  • Dikenal oleh Google. AdSense adalah salah satu program advertisement yang paling terkenal di internet. Jika google telah approve permintaan kalian untuk bergabung ke program partner adsense, itu tandanya blog kalian  sudah memenuhi syarat persyaratan dari Google.
  • Satu akun untuk beberapa website. Kebanyakan jaringan iklan meminta kalian untuk menginput website kalian secara manual. Setelah kalian menerima persetujuan, kemudian bisa memulai menaruh iklan di website kalian sendiri. Dengan AdSense, jika mereka sudah menerima permintaan akun adsense kalian, kalian sudah bisa  memasukan iklan ke berbagai web yang memenuhi syarat dari Google AdSense. kalian tidak perlu memiliki akun yang berbeda-beda untuk blog yang berbeda, tapi itu untuk akun adsense non hosted ya, jika akun hosted maka tidak bisa menampilkan iklan untuk beberapa website/blog, hanya blog yang terkait dengan email adsense yang diterima yang dapat menampilkan iklan.
Mungkin sampai disini penjelasan singkat saya mengenai Google adsense, apa kalian tertarik untuk mengikuti Program Partenr adsense? jika iya silahkan koment dibawah yaa dan tunggu artikel Adsense lainnya di blog ini, nanti saya akan membuat artikel mengenai daftar Adsense untuk Blog, Youtube dan Daftar admob (Adsense Mobile) untuk Aplikasi.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Terima kasih

Berlangganan untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog ini :

1 Response to "Mengenal Google Adsense untuk pemula"

  1. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    ReplyDelete