3 Cara Ampuh Menghemat Baterai HP dengan mudah

Atemka Net, Hallo kawan-kawan Atemka, bagi kalian yang merasa aneh  dan kesal ketika hp kalian boros banget baterai nya, hari ini aku mau membagikan Tips menghemat baterai HP untuk kalian kawan-kawan atemka semua. Cara ini sudah saya tes dan berhasil. Mengingat baterai adalah suatu komponen yang sangat penting di dalam sebuah smartphone.

Cara Menghemat Baterai HP Android

Tidak dapat di pungkiri, masalah yang sering di hadapi para pengguna smartphone adalah baterai yang cepat habis, kawan pasti suka dan pernah mengalami hal ini kan ? Nah apa sih sebetulnya penyebab smartphone kalian baterainya sering banget habis/boros ketika dipakai ? Berikut beberapa penyebab baterai hp cepat habis.

Beberapa Penyebab Baterai HP Cepat Habis :

  1. Ponsel sudah kemakan usia (tua)
    Yang pertama penyebab baterai HP cepat habis adalah ponsel/smartphone kalian sudah termakan usia, semakin lama usia pemakaian suatu barang elektronik, kinerja yang di sajikan pun akan semakin menurun, kenapa ? karena seringnya pengguna smartphone memasang dan mencopot aplikasi sembarang yang didalamnya tersedia virus, dll. Maka untuk solusi ini adalah kawan semua harus rajin-rajin membersihkan/merawat ponsel kalian supaya lebih tahan lama.
  2. GPS/Bluetooth selalu mode ON atau selalu dinyalakan
    Yang kedua penyebab baterai HP cepat habis adalah GPS atau Bluetooth selalu dinyalakan, kebanyakan orang menyalakan GPS/Bluetooth adalah untuk keperluan mereka melihat google map (untuk GPS) dan saling bertukar data antar smartphone (untuk Bluetooth).  Sadarkah kalian ? jika GPS/Bluetooth selalu dinyalakan itu akan menekan baterai untuk bekerja lebih keras dan hasilnya baterai akan cepat  habis. Maka dari itu saya sarankan untuk kawan semua agar selalu mematikan GPS dan Bluetooth ketika sudah selesai digunakan.
  3. Mencari Sinyal (Sinyal buruk)
    Yang ketiga penyebab baterai HP cepat habis adalah sinyal yang buruk. Kawan semua pasti pernah mengalami gangguan sinyal disuatu daerah kan? tiba-tiba sinyal tidak ada karena mungkin kartu SIM yang kita pakai tidak terjangkau oleh tower pemancar sinyal? nah ini juga berdampak buruk pada baterai kita. Karena hp sibuk mencari sinyal, baterai akan bekerja lebih keras dan akan menguras dengan cepat baterai sehingga cepat habis. Saran dari saya untuk yang sinyalnya jelek atau susah sinyal, lebih baik kalian matikan saja data nya dan kalian cek secara berkala apakah sudah ada sinyal atau belum, jika sudah boleh dinyalakan kembali data seluler di smartphone kalian kawan.
Sebetulnya masih banyak lagi penyebab baterai cepat habis, tapi saya hanya menyampaikan beberapa saja yang menurut saya paling berpengaruh membuat baterai cepat habis.

Jika kawan memiliki masalah mengenai baterai hp yang boros, silahkan simak 3 Tips dibawah ini dengan seksama  ya ..

3 Cara Menghemat Baterai HP dengan mudah

  1. Hapus/Matikan Aplikasi Smartphone yang tidak perlu
    Cara yang pertama menghemat baterai hp adalah dengan cara menghapus atau mematikan aplikasi yang tidak perlu di hp kalian, pasalnya beberapa aplikasi mungkin selalu berjalan di belakang layar tanpa kalian ketahui mangkanya saya sarankan kepada kawan-kawan semua untuk menghapus beberapa aplikasi yang menurut kalian tidak penting.
  2. Non Aktifkan Fitur HP yang tidak perlu
    Cara yang kedua untuk menghemat baterai hp adalah dengan cara Menonaktifkan/mematikan fitur HP seperti GPS,Bluetooth, Hotspot, dsb. Karena dengan mengaktifkan fitur tersebut bisa saja baterai kekuras habis untuk menjalankan aplikasi dan menjalankan fitur tersebut secara bersama-sama. Seperti yang saya jelaskan di atas Penyebab baterai boros itu paling sering terjadi karena mengaktifkan fitur GPS/Bluetooth, baterai akan bekerja lebih keras dan memakan daya baterai lebih cepat.
  3. Mengontrol Kecerahan Layar
    Cara yang ketiga untuk menghemat baterai hp adalah dengan cara mengontrol cahaya layar hp kalian kawan, sebab kenapa ? semakin terang atau semakin di full kan pengaturan cahaya di hp kawan semua, maka akan semakin cepat habis baterai kalian karena daya baterai yang digunakan semakin tinggi.

    Sebaiknya kalian turunkan cahayanya atau kalian aktifkan di pengaturan cahaya otomatis, maka dengan itu cahaya akan otomatis menyesuaikan dengan kondisi cahaya sekitar kalian. contoh jika kalian berada di tempat terang, cahaya di hp kalian akan meredup/agak gelap, ataupun sebaliknya jika kalian berada di tempat gelap cahaya hp akan otomatis menambah terang. itu lebih baik ketimbang kalian mencerahkan secara manual.
Jadi bagaimana ?  kawan semua sudah faham kan kenapa HP kalian sering banget boros baterainya? mungkin dengan membaca 3 Cara Ampuh Menghemat Baterai HP kalian sudah faham agar menghindari penyebab dan melakukan Cara di atas untuk lebih menghemat baterai hp kalian kawan.

Oh ya satu lagi, baterai hp juga di sebabkan karena terlalu lama dipakai untuk bermain game ya, jadi untuk yang ini saran saya adalah ketika kalian bermain game, kawan bisa gunakan fitur game boster di hp kalian masing-masing, fitur ini biasanya tersedia untuk HP keluaran 2018-2019.  untuk lebih jelasnya mengenai game boster di handphone nanti akan saya lanjutkan di artikel selanjutnya ya.

Sekian Artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua kawan-kawan setia Atemka Net, Tolong bantu share kepada teman-teman kalian supaya teman-teman kalian juga terbantu dengan adanya artikel ini dan membantu saya juga untuk membangun blog ini kedepannya  ^_^

Always Stay in here broo.
Thanks ^_^

Artikel lainnya
Cara Merubah Imei android tanpa root
Game Penghasil uang di Android

Berlangganan untuk mendapatkan update artikel terbaru dari blog ini :

2 Responses to "3 Cara Ampuh Menghemat Baterai HP dengan mudah"

  1. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    ReplyDelete
  2. admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa WA : +85587781483

    ReplyDelete